ARTIKEL MAKANAN

BIKIN NGILER 7 MAKANAN KHAS LAMPUNG YANG DIJAMIN BIKIN KAMU NGILER

Jika Anda berkunjung ke Lampung, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas Lampung dan kembali dengan oleh-oleh khas Lampung. Jika Anda tidak tahu referensi makan apa yang Anda ingin mencoba, kali ini, saya akan memberikan referensi spesialisasi Lampung yang Anda harus mencoba.
Lampung beberapa makanan khas tidak seperti makanan khas Sumatera Selatan. Hal ini tentu tidak mengejutkan. Salah satu faktor adalah lokasi Lampung dan Sumatera Selatan yang dikenakan jika cara yang sama tertentu.
Dalam hal kuliner, Lampung dan Palembang memiliki kesamaan dari segi rasa. Lampung dan Palembang masyarakat bersama-sama sebagai Sambel dengan rasa manis dan asam. Selain itu, beberapa makanan tradisional juga memiliki bahan dasar yang sama seperti bau ikan.

1. Pempek Lampung, Yummy sudah Masyhur



Jika Anda mendengar kata Pempek, mungkin pikiran Anda segera ditampilkan Pempek Palembang. Tapi tunggu, Pempek juga terbukti menjadi makanan khas masyarakat Lampung. Hal ini juga tampaknya Pempek, tetapi sebenarnya ada sedikit perbedaan.

Jika Pempek Palembang memakai ikan Belida, tidak seperti Pempek Lampung. Pempek Lampung menggunakan mackerel terutama ikan. Ikan Belida sulit untuk menemukan di Lampung. Sebaliknya, ikan tenggiri yang digunakan untuk membuat Pempek Lampung.

Pempek itu sendiri adalah bahan utama makanan berbasis dalam bentuk ikan (tenggiri Lampung), tepung terigu, telur, tepung jagung / ubi kayu, serta rempah-rempah seperti bawang putih, gula dan garam .

Pempek dimakan dengan rasa manis dan asam cuka. Bagi Anda yang ingin mencicipi pizza Lampung, silakan datang ke Pempek Center di Lampung, di Jalan Walikota Salim Batubara. Di sepanjang jalan ini Anda akan menemukan banyak tempat untuk pizza penjual khas Lampung.

2. Tempoyak, dengan bahan dasar Durian

tempoyak Lampung

Lampung merupakan pusat durian. Pada saat panen, durian dapat dicapai di mana-mana. Karena jumlah durian di provinsi Lampung tidak aneh bahwa orang membuat makanan tradisional yang terbuat dari durian Lampung.

Sebuah makanan Lampung durian adalah tempoyak. Tempoyak juga dikenal orang-orang seperti busuk buruk durian.

Tempoyak dibuat dari daging durian yang sudah dimasak dengan benar, kemudian memisahkan biji, lalu tambahkan sedikit garam dan cabe rawit dan simpan dalam wadah kedap udara pada suhu kamar.

Tempoyak itu sendiri adalah buah durian yang difermentasi. Setelah disimpan dalam wadah tertutup selama tiga sampai lima hari, durian adalah terfermantasikan dan menjadi tempoyak. Tempoyak rasa pahit, tapi masih meninggalkan rasa manis juga.

Tempoyak biasa lagi diperlakukan oleh orang-orang dari Lampung akan Sambal biasa dimakan oleh ikan. Selain cabai, tempoyak juga disulap menjadi makanan seperti kari dan tempoyak tempoyak rempah-rempah.

3. harpun, sukacita khas Sambal Lampung

Tidak jauh dari durian, berikut ini adalah makanan khas Lampung tombak. Harpoon sangat lezat dan dinikmati dengan nasi panas. Rasa ikan yang lezat yang akan meningkatkan nafsu makan.

harpun tersebut goreng atau panggang ikan dicampur dengan beberapa rempah-rempah. Ikan yang digunakan tidak ikan, tapi ikan dari sungai sebagai Baung layis, Belide, dan banyak lagi.

harpun ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari ikan bakar atau goreng lainnya. Sambal yang digunakan adalah menggunakan bahan standar seperti manufaktur cabai paste. Hanya pada saat makan, ikan yang dimakan dengan saus sambal juga dimakan sebagai tempoyak dan sayuran lain seperti terung panggang, jengkol, kemangi dan daun jambu biji.

4. Khas Lampung Pindang Membuat Appetit Terinspirasi

pindang Lampung

orang-orang Lampung sangat suka makanan dengan ikan. Selain tombak dan Pempek, orang lain memperlakukan ikan yang diawetkan. Pindang ini menggunakan jenis ikan tertentu seperti ikan lele rebus, Baung rebus, susu direbus, dan ikan mas direbus.

Khas Pindang Lampung memiliki rasa yang unik lezat asam. Tentu saja, sangat disayangkan bahwa kunjungan Lampung, tetapi tidak menikmati makanan yang disajikan dalam mangkuk dengan saus hangat kuning itu. Baunya baik kemangi atau nanas juga diberikan.

5. Geguduh, Pisang Goreng khas Lampung

Geguduh dasarnya pisang goreng. Hanya saja, tidak digoreng seluruh pisang. Untuk geguduh pertama haluskan pisang, kemudian dicampur dengan tepung. juga dapat ditambahkan ke susu dan mentega. Ada juga gula add untuk membuatnya lebih manis.

Setelah bahan dicampur dan diaduk, kemudian hanya mengatur sesuai selera, bisa diperpanjang atau bulat. Setelah itu hanya goreng sampai matang.

Gegu

0 Response to " "

Posting Komentar

wdcfawqafwef