ARTIKEL MAKANAN

6 MAKANAN ASLI INDONSIA YANG SUKSES DILUAR NEGERI, EMANG JUARA NIH, BIKIN NAGIH!!

6 MAKANAN ASLI INDONSIA YANG SUKSES DILUAR NEGERI, EMANG JUARA NIH, BIKIN NAGIH!!

Makanan Indonesia adalah rempah-rempah dan bumbu yang sama. Oleh karena itu, meskipun penampilan makanan tampak begitu menarik, tetapi tampaknya pantang diragukan. makanan sangat lezat, otentik Indonesia sejumlah terkenal di luar negeri. Seperti beberapa hal berikut:

1. Es Cendol Dawet

7 Makanan Asli Indonesia yang Sukses di Luar Negeri, Emang Juara!

Itu tidak lama lalu, Dawet es terpilih menjadi salah satu permen terbaik di harga 50 desserts terbaik di dunia. Sayangnya, es Dawet CNN menulis Perjalanan di Singapura. Pada dasarnya Dawet es sangat populer di beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Kamboja, Thailand, dan sebagainya.

Bahkan, memang es Dawet kuliner Indonesia asli. Peneliti dari Pusat Studi Pangan dan Gizi, Universitas Gadjah Mada, Murdijati Gardjito KATAKAN cendol ada sejak 1323, di Kerajaan Majapahit.

"Ketika penjaga perbatasan babat, Raden Kembangjoyo bertemu Kisagulo awal ia tahu enaknya Dawet" kata Murdijati saat dihubungi aktivis makanan, ada beberapa waktu.


es dawet telah mulai menyebar di luar Indonesia, di mana Kekaisaran Majapahit ingin memperluas wilayah. "Saya menduga itu Dawet Majapahit pasukan ekspansi Temasek (Singapura) dan juga leksa. Hanya karena akulturasi, orang yang disebut laksa "kata Murdijati.

2. Tempe
7 Makanan Asli Indonesia yang Sukses di Luar Negeri, Emang Juara!

Sebuah hidangan Indonesia kedelai khas yang sudah populer di dunia. Beberapa negara yang sangat seperti itu adalah Jepang dan Inggris. Bahkan di London, Anda dapat menemukan tempat untuk makan disebut Warung tempe.

warung tempe menjual berbagai makanan sehat, terutama vegan. Pemilik, Will Mitchell, mengatakan ia terinspirasi oleh menjatuhkan nama setelah mencoba tempe khas Indonesia.

3. Rendang

7 Makanan Asli Indonesia yang Sukses di Luar Negeri, Emang Juara!

Makanan khas Sumatera Barat mungkin tidak besar. Oleh karena itu, dua tahun berturut-turut, rendang terpilih sebagai makanan terbaik ke-50 menurut CNN.

Meskipun harus diturunkan ke tempat 11 setelah kemenangan tahun lalu, yang bisa menolak kelezatan? Rendang rasa, keempukan daging adalah faktor kunci.


5. Indomie

7 Makanan Asli Indonesia yang Sukses di Luar Negeri, Emang Juara!

Siapa yang tidak suka Indomie? Ternyata Indomie juga dicintai oleh orang-orang di berbagai negara. PT Indofood Sukses Makmur Tbk Produk, Indomie telah berhasil diekspor ke lebih dari 80 negara. Rasanya tepat untuk pengetahuan lokal di masing-masing negara.

Anehnya, pelopor Indomie mie instan pertama kalinya di Nigeria. Tidak diragukan lagi jawaban yang sangat baik, sampai ia adalah seorang pengusaha sukses untuk Indomie dijual.


6. Sate


7 Makanan Asli Indonesia yang Sukses di Luar Negeri, Emang Juara!

Setiap daerah memiliki karakter yang unik dari masing-masing, tergantung pada memotong daging, rempah-rempah, dan sebagainya. Sebagai contoh, sate Padang saus kuning, sate Madura dengan saus kacang, sate Bali dengan cincangnya daging, dan lain-lain.

Bahkan Presiden ke-44 di Amerika Serikat, Barack Obama, begitu doyan makan sate. Jadi jangan heran jika Anda menemukan banyak tempat untuk makan di sana sate tradisional Indonesia. Salah satunya di New York, ada sebuah restoran Indonesia yang disebut sate Junction.

Nah buat kalian pecinta kopi yang lagi hist nih atau temem-temen kalian pecinta kopi bisa kunjungi:

0 Response to "6 MAKANAN ASLI INDONSIA YANG SUKSES DILUAR NEGERI, EMANG JUARA NIH, BIKIN NAGIH!!"

Posting Komentar

wdcfawqafwef